Jumat, 13 Januari 2012

BAD BOY di Dunia Sepak Bola



Joey Barton
Pemain bola yang sekarang bermain untuk Newcastle United ini memang brutal. Kasus pertama tahun 2008 ketika Barton
mencolok cerutu ke mata rekannya sendiri, manampar anak kecil yang menendangnya.
Barton dituntut 6 bulan untuk kenakalannya ini. Aksi Barton yang baru2 ini terjadi ketika melepaskan celana ke arah pendukung lawan.



Anton Ferdinand
Bek yang bermain untuk Sunderland sering menimbulkan kontroversi. Pernah waktu bermain di West Ham, Anton didenda 50.000 Pound karena ketahuan berbohong pas minta izin jenguk neneknya yang sakit. Ternyata sedang merayakan ulang tahun temannya di Amerika Serikat.



Craig Bellamy
Pemain temperemental dari Wales pernah melempar kursi ke arah pelatihnya, berselisih dengan manajer klub dan pernah mengirim sms kepada Alan Shearer dengan kata2 yang tidak pantas. Yang paling heboh adalah menyerang rekan timnya di Liverpool, John Arne Riise dengan stik golf.

kecil juga beranian 


Stan Collymore
Penyerang yang brilian di Liverpool era 90an ini menurun permainannya karena terlalu banyak skandal seks. Padahalan Collymore sudah mempunyai istri cantik Ulrika Jonsson (sekarang sudah cerai).



Maradona
Penggemar sepakbola pasti sudah tahu kalo maestro bola ini nakal karena pengaruh narkoba. Tahun 1991 gagal tes urin karena ada kokain dan tahun 1994 di urinenya terdapat zat ephedrine.

THE GOD HAND


John Hartson
Hartson pernah ditangkap kamera karena pernah menendang wajah rekan satu timnya, Eyal Berkovich sampai Eyal terjungkal di lapangan tempat mereka berlatih.

lebih baik damai.....


Duncan Ferguson
Penyerang Skotlandia ini masih memegang rekor kartu merah terbanyak dalam 1 musim, yaitu 8 kartu merah. Ferguson juga pernah merasakan penjara selama 3 bulan karena menyundul rekan 1 timnya.



Vinniy 'Psycho' Jones
Legenda dan kapten klub Wimbledon ini pemegang rekor pemain yang mendapat kartu kuning, yaitu hanya 3 detik setelah kick off. Vinny juga hobi berargumen dengan wasit dan pernah meninju hidung wartawan.

Sekarang Vinny berkarir di layar lebar




Lee Bowyer
Anak nakal ini pernah ketahuan memakai ganja 1995 oleh klubnya dan melempar kursi ke arah pramusaji sebuah restoran. Atas akibatnya itu, Bowyer didenda 4500 Pound. Bowyer juga pernah bertengkar dengan rekan satu timnya, yaitu Kieron Dyer.



Paul 'Gazza' Gascoigne
Pemain brillian dengan temperamental yang meledak-ledak. Gazza ketika mulai bermain di Italia dengan Lazio pernah mendapat cedera parah atas tackle yang dilakukan dirinya sendiri. Gazza juga seorang alkoholic sejati yang sering 
bolak balik di rehabilitasi. Kasus terakhir adalah Gazza memalsukan dokumen pajak atas nama dirinya sehingga didenda pemerintah Inggris.






Dennis Wise
Bekas kapten Chelsea yang berwibawa sekaligus nakal ini sering mendapatkan larangan bermain. Pernah dalam 1 musim, Wise terkena larangan bermain hingga 15 pertandingan. Kejadian lainnya adalah menghajar sopir taxi di London dan akibatnya, penjara 3 bulan. Itupun waktu menjabat kapten Chelsea.






Paolo di Canio
Striker flamboyan Italia yang emosional ini pernah menghebohkan dunia sepakbola ketika dia mendorong wasit hingga jatuh. Ini terjadi karena di Canio tidak terima diberi kartu merah. Atas kejadian ini dia terkena larangan 11 kali bermain dan denda 10.000 Pound. 


di Canio juga mengaku seorang pengikut fasis dan mengagumi Benito Mussolini. Salam khasnya juga selalu dilakukan ketika mencetak gol.

muke gile 


Eric Cantona
The King ini pernah menjadi icon MU era awal 90an..Dengan nomor punggung 7 dan kerah diangkat, menjadikan Cantona figur kapten populer. Kejadian yang membuat rapornya menjadi merah adalah ketika melakukan tendangan kung fu ke arah suporter Crystal Palace yang memprovokasi Cantona setelah diusir wasit. Cantona dilarang tampil di semua ajang sepakbola selama 4 bulan dan denda 20.000 Pound. Namun ditambah oleh FA sehingga menjadi 8 bulan dan denda menjadi 30.000 Pound.



Wayne Rooney
Suksesor Cantona di MU ini juga anak bengal. Emosi yang meledak-ledak menjadi ciri khas Roo. Masih ingat ketika dia menginjak Ricardo Carvalho dan bertengkar dengan Cristiano Ronaldo di ajang Piala Dunia 2006?
Rooney juga mengakui perselingkuhannya dengan PSK bernama Jennifer Thompson. Padahal waktu itu, istri Rooney sedang mengandung anak pertama mereka.



Mario Balotelli
Pemain Italia berkulit hitam ini memang kontroversial. Masih muda tapi sudah arogan setengah mati. Kejadian yang bikin orang geleng2 ialah ketika membawa mobil sport mewahnya dalam kecepatan tinggi hingga bempernya rusak dan pernyataan sombong di media massa bahwa dia hanya kalah dari Lionel Messi dari segi skill. Dia juga belum pernah mendengar nama bintang muda Arsenal, Jack Wilshere.



George Best
Salah satu legenda MU asal Irlandia Utara. Meski pemain besar, Best belum pernah mencicipi ajang Piala Dunia.
Ada pepatah di tanah kelahirannya: Maradona good, Pele better, George Best.
Best di jamannya merupakan selebritis juga, mungkin bisa disandingkan dengan Beckham pada jaman sekarang.
Kehidupan a la selebritis juga yang mempengaruhi gaya hidup Best. Best tidak bisa lepas dari alkohol dan meninggal dunia di usia 59 tahun.
Pada tahun 1981 pernah mencuri tas seorang perempuan dalam keadaan mabuk.
Pada 1984 pernah masuk penjara selama 3 bulan karena mengemudikan mobil dalam keadaan mabuk berat.



Marco Materazzi
Bek gaek Inter Milan ini suka meledak-ledak dan disertai tackling2 kerasnya. Mulutnya pun kadang tidak terkontrol. Peristiwa yang paling diingat publik adalah ketika final Piala Dunia 2006 ketika terjadi insiden sundulan ke dada Materazzi oleh Zidane.
Zidane terpancing emosi dan terkena kartu merah. Di balik luapan emosi Zidane, ternyata Materazzi ada menyinggung masalah rasis dan keluarga ke Zidane sehingga terjadilah insiden tersebut.
Setelah dilakukan investigas kejadian tersebut, FIFA memberi denda 5000 Swiss Franc dan 2 kali larangan bertanding.


Antonio Cassano



Stefan Effenberg
Salah satu playmaker dari Jerman yang dijuluki Der Tiger karna rambut blondenya yang mirip singa. Pemain brilian dengan temperamen meledak-ledak. Selama membela Bayern Munchen 6 musim, Effe mengoleksi 109 kartu kuning.
Selain itu kontroversi jari tengah ke pendukung Jerman pada Piala Dunia 1994 juga sensasional



Mark Bosnich
Kiper berkebangsaan Australia yang pernah berseragam Aston Villa, Chelsea, MU ini terkenal berkat salam khas Nazi ke pendukung Tottenham Hotspurs yang mayoritas orang Yahudi. Populer juga berkat kecanduannya ke narkoba dan menyerang fotografer yang mempergokinya berada di club penari erotis di malam sebelum pernikahannya.



Jermaine Pennant
Englishman yang sempat menjajal liga Spanyol bersama Real Zaragoza ini sebenarnya bagus di lapangan hijau, cuma tabiatnya yang suka minum-minum hingga mabuk dan mengendarai mobil dengan kecepatan tinggi dalam keadaan mabuk. Selain itu Pennant juga hobi berkencan dengan model-model cantik.



Sinisa Mihajlovic
Ex pemain Yugoslavia yang malang melintang di serie A Italia dan salah satu pemilik tendangan bebas terbaik di dunia ini terkenal suka berbuat ulah juga. Paling sering kasus meludahi pemain lawan dan berkata/berbuat rasis.


Gino Coutinho
Kiper klub Belanda ADO Den Haag ini memang belum begitu terkenal prestasinya di lapangan hijau. Tapi namanya sudah terkenal di Belanda berkat kepemilikan ladang ganja (4200 batang), money laundry dan pemalsuan identitas. Bersama pacarnya, Coutinho diancam hukuman penjara 12 bulan




Rene "El Loco" Higuita
Kiper eksentrik Kolombia yang terkenal dengan tendangan kalajengking ini juga nakal! Higuita pernah terlibat penculikan, pengedar narkoba. Akibatnya, 7 bulan di dalam penjara sudah pernah dirasakannya.




Edmundo "The Animal"
Dari nama panggilannya saja udah ketauan kelakuannya. Brilian di lapangan hijau, tapi diluar lapangan, dia adalah binatang sejati. Kasus terheboh selain meludah, bertengkar dan koleksi kartu merah adalah mobil yang dikendarainya mengalami kecelakaan hebat. 3 wanita yang menjadi penumpang tewas seketika. Si binatang selamat..Dan
pas ulang tahun anaknya, bisa2nya ngasi seekor simpanse segelas bir !!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar